Sahabat Sepanjang Kenangan

11.10


Halo sobat dimana pun kamu berada. Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi seputar Sahabat!! Buat kita-kita yang bertumbuh bersama sahabat-sahabat, dan buat kamu-kamu yang sedang mencari sosok sahabat! Yuk kita berbagi seputar sahabat! 

Pertama sekali aku mengenal dunia persahabatan ketika aku masih duduk di bangku TK. Saat itu umurku baru 5 tahun. Dalam pemahaman masa kecilku, sahabat adalah teman yang selalu menemaniku, bermain bersamaku, berbagi makanan, belajar bersama. Di mana ada aku, pasti ada dia. Dan orang itu adalah, Rachel Claudya Silvya Situmorang. Bestie Sister pertama. ^_^ 

Ketika beranjak semakin dewasa, aku bertemu lagi dengan dunia persahabatan yang lebih luas. Saat itu aku duduk di bangku SMP. Kala itu, sahabat dalam pengenalanku adalah seseorang yang bisa kuajak bertukar cerita, khusunya mengenai perasaan. Seseorang yang sering berada di dekatku, menemani waktu-waktuku, bermain bersamaku, memiliki kesukaan yang sama, tertawa bersama, terkadang saling diam, dan menyelesaikan masalah. Dia adalah orang yang menginspirasiku, membukakanku pintu pada sebuah cita dan harapan. Dan dia adalah, Yenni Sembiring. Bestie Sister kedua. ^_^ 

Tahun-tahunku kian bertambah. Aku sudah terbiasa hidup bersama sahabat. Itu membuatku candu pada pertemanan dan selalu rindu pada kisah-kisah persahabatan. Pada tahun-tahun di bangku SMA, aku menemukan cerita dan kisah yang lebih menarik lagi soal sahabat. Aku bertemu kembali dengan Rachel, setelah 3 tahun lamanya terpisah. Rindu, senang, terkejut. Wauuu!! Aku tahu, waktu-waktuku ke depan, akan penuh dengan cerita dan kisah yang tak biasa. Dan benar saja, aku bertemu dengan sahabat-sahabat yang lain. Seperti mereka terlahir untukku, dan aku terlahir di tengah mereka. 

Mereka sahabat yang mengajarkanku tentang tawa yang tak bertopeng. Tentang perasaan yang tak perlu disembunyikan. Tentang kejujuran akan apa yang kita rasakan. Ekspresi-ekspresi yang tak biasa dan terlalu berkesan. Tentang cerita-cerita cinta, kecewa, cemburu. Ada masa ketika kami tertawa sampai sakit perut, ada pula ketika kami salah paham dan diam, ada juga ketika kami bermain seperti kanak-kanak. Berbagi makanan. Terkadang cemburu dengan teman baiknya. Mereka memberiku dunia di mana tidak ada yang perlu aku takutkan untuk diungkapkan. Tidak perlu rasa malu. Mereka adalah cermin diriku. Dan mereka adalah, Lilis Lestari Siahaan (Bestie Sister ketiga), Marisha Manuela Hutagaol (Bestie Sister keempat), Mayvini Alfianita Manjo (Bestie Sister kelima), Melda Sri Bulan Sihotang (Bestie Sister keenam). 

Sobat,, dimana pun kamu berada. Inilah hal-hal yang kupahami tentang persahabatan. 

Sahabat dan Persahabatan adalah,, 
  • Mereka yang selalu berada dekat dengan kamu. 
  • Mereka yang banyak menghabiskan waktu bersama dengan kamu.
  • Sehari saja tidak mendengar kabarnya, kamu merasa hampa dan sepi. 
  • Selalu menyediakan waktu di tengah kesibukannya untuk kamu. 
  • Bersedia menjadi buku harian kamu. Mendengar, mengunci cerita, dan merespon. 
  • Memberi pelukan ketika kamu menangis. 
  • Menepuk pundakmu ketika patah semangat. 
  • Memberi makanannya, meski dia sendiri lapar. 
  • Memberitahu kamu tentang baik dan buruknya kamu. Menerima nasihat dari kamu.
  • Berusaha untuk menghadiahkan sesuatu yang kamu suka. Dan tidak memperhitungkan apa yang sudah ia berikan.
  • Tidak pernah menghancurkan harapanmu, tetapi memberi pemikiran dan pendapat yang logis untuk dipertimbangkan.
  • Tidak bermuka dua. Tidak bermain kucing-kucingan. 
  • Mereka adalah tempat dimana kamu bisa bermanja dan meminta kasih sayang.
  • Kamu tidak merasa malu di depannya. Dan tidak takut untuk melakukan hal yang terlihat bodoh dan konyol. Karena kamu percaya, dia mengenal kamu dan akan memberitahukan kamu jika hal itu tidak baik.
  • Persahabatan itu bisa tampak lebih romantis dibandingkan dengan orang yang pacaran.
  • Ketika menggandeng tangannya, kamu merasa berada di gandengan tangan seorang kakak. Merasa aman, nyaman, bangga. Tidak ada hal yang perlu ditakutkan. Dan tidak perlu malu. Karena dia adalah kakak.
  • Dia adalah orang yang berani menghapus kotoran di hidung kamu, meski di depan umum.
  • Kamu tidak jijik dengan makanan bekas gigitannya. Dan tidak malu untuk menerima makanan dari suapan tangannya. 

@Karena sahabat adalah saudara kamu.@


Persahabatan itu adalah pelangi kehidupan. 

Aku bersyukur lahir di dalam sebuah tali persahabatan. 

Dan TUHAN menjadi BAPA bagi kami semua. Yang menjadikan pelangi itu terlihat indah di langitnya. 

Nah, sobat, itulah ceritaku mengenai persahabatan. Aku percaya, kamu punya cerita yang lebih menarik. Ayo ceritakan pada dunia, agar mereka mengetahui indahnya persahabatan. 



Salamku, 

P. Sandra D. 
13.05.2014






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images