Terang dan Gelap

06.55


Catatan 13 Mei 2013

Alkisah, dahulu ada dua benda bersinar di dunia. Bernama, 'Terang' dan 'Gelap'. Awalnya kedua benda itu hidup damai dengan sisinya masing-masing. Si 'Terang' memancarkan sinar yang menerangi dan menghangatkan. Sedangkan si 'Gelap' memancarkan kelam yang membutakan dan menyesatkan.

Selang beberapa masa, muncullah hasrat dalam kedua benda itu. 'Terang' merasa dirinya paling benar. Ia menginginkan agar 'Gelap' dilenyapkan dan dunia hanya dihuni oleh dirinya. 'gelap' juga merasa benar. Ia merasa 'Terang' terlalu naif dan meninggikan diri. Ia merasa diremehkan. Akibatnya, mereka saling membenci dan ingin saling menguasai.

Peperangan pun tidak terelakkan. Keduanya beradu saling menghantam. Namun, tidak ada di antara mereka yang lebih kuat maupun lebih lemah. Keduanya seimbang. Tetapi tidak ada yang mau mengalah.

Perbuatan kedua benda itu diketahui oleh Yang Agung dan Ia merasa sangat kecewa pada mereka. Maka Yang Agung menghancurkan kedua benda itu dalam satu benturan maha dasyat. Keduanya hancur, melebur, dan berpencar di dunia.

Namun Yang Agung tidak melenyapkan mereka, tetapi malah mempertemukan mereka dalam satu dinia yang baru. Di mana ada 'Gelap', di sana akan ditempatkan sedikit 'Terang'. Dan di mana ada 'Terang', di sana akan terlihat setitik 'Gelap'.

Keduanya saling mengisi, hidup bersama, namun tidak ada yang mampu berkuasa. Hanya Yang Agung yang bertahta dan menjadi penengah atas keduanya. Itulah keseimbangan.

P. Sandra D.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images