Mengenal Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Zodiak

08.10


Jika Kamu Capricorn:
Si ambitious

Jangan pernah berada di antara capricorn dan ambisinya. Dia adalah orang yang suka bekerja keras untuk untuk mencapai apa yang ia inginkan, bahkan terkadang tanpa bantuan orang lain. Capricorn adalan pendengar yang baik dan mudah mengerti, dia juga memiliki intuisi yang tinggi, karena itu jangan heran jika dia bisa menebak apa yang akan kita katakan.
Capricor adalah sosok yang cerdas, bekerja sangat praktis, dan dengan cara-cara yang konservatif, sehingga mudah bagi Capricorn untuk mengelola banyak hal. Itu adalah nilai plus baginya ketika ada pemilihan seorang pemimpin.
Tetapi Capriconr tidak mudah percaya pada orang lain. Harus ada bukti untuk membuat dia cukup yakin dengan hal yang kita rasakan. Saat Capricorn menginginkan sebuah perubahan, maka ia akan berusaha untuk itu. Bila gagal, dia akan sangat frustasi dan bad-mood.


Jika Kamu Aquarius:
Si penuh ide

Aquarius sangat menyukai hal baru sehingga progresif dalam melakukan inovasi. Itu membuat Aquarius menjadi jenius karena memperhatikan banyak hal. Tetapi jika hal yang dipikirkan itu sudah ada sebelumnya atau tidak terlaksana, maka dengan spontan dia akan mngubahnya lagi.
Optimisme adalah semangatnya yang tidak akan hilang, karena itu dia sering tidak sabar ketika melihat seseorang yang tidak punya semangat dan tidak kreatif. Hal ini yang membuat dia dikenal banyak orang dan punya banyak teman. Dia suka kemewahan, tetapi bukan berarti serakah. Baginya lebih baik menyakiti diri sendiri daripada menyakiti orang lain.
Aquarius memang sering terlihat tenang, tetapi sebenarnya ia sedang takut dan gugup. Tetapi ketangannya itu mampu membuat dia menyelesaikan masalah dan keluar dari dilema. Kepeduliannya terhadap hal-hal besar dan sangat humanis, membuat Aquarius lebih suka mengamati terlebih dahulu sebelum bertindak. Itu membuatnya terlihat seperti penyendiri.


Jika Kamu Pisces:
Si humanis

Pisces mudah bersimpati dan suka menolong. Kepuasan baginya adalah memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, dan dia senang dihargai atas bantuannya itu. Daripada harus melawan arus, dia memilih untuk mengikuti kebiasaan yang sudah ada karena dia menyukai jalur aman. Dia lebih membutuhkan keseimbangan daripada kemenangan.
Pisces juga seorang penghayal. Dia akan sangat senang bila diberi kesempatan untuk mengespresikan imajinasinya. Dia memiliki bakat terpendam dalam hal intuisi dan indera ke enam. Dia tertarik pada kreativitas dan seni, tetapi ia membutuhkan dukungan dan dorongan dari lingkungan untuk mengekspresikannya.
Walaupun kebanyakan Pisces pandai mengendalikan perasaan, tetapi sikap sensitifnya membuat ia mudah marah tanpa alasan yang jelas. Dia pandai membujuk, sekaligus mudah dipengaruhi orang lain.


Jika kamu Aries:
Si agresif

Aries memiliki ingatan yan baik. Sekali saja melakukan sesuatu, dia bisa mengingat cara melakukan hal itu untuk seumur hidupnya. Karena suka tantangan dan berkompetisi, maka ia memiliki kemampuan untuk maju pesat dalam karier. Rintangan kecil tidak akan menghentikan dia untuk mencapai keinginannya. Apalagi diikuti dengan kemampuan kreatif dan sikapnya yang agresif.
Sebagai seorang pemimpi besar, maka ia pantang menyerah dan keras kepala. Karena itu pula dia seringkali tidak bisa dinasehati oleh siapa pun. Dalam setiap tindakan, apa yang dia inginkan akan penjadi pendorong. Hal ini kadang membuat dia egois dan tidak begitu disukai oleh kawan-kawannya.
Dia berjiwa pemimpin namun tidak sabar dan suka larut dalam emosinya sendiri. Terlihat lembut di luar, bukan berarti dia memiliki hati sekeras baja. Pujian dan senyum dapat melunakkan hatinya. Keterusterangan dan tidak suka basa-basi seringkali membuat dia menghadapi masalah.



Jika kamu Taurus:
Si pasif

Taurus bukan tipe pemberontak. Satu-satunya perjuangan yang dilakukannya adalah untuk mendapatkan rasa aman, baik secara lahir maupun secara batin. Kehendaknya yang kuat sebagai banteng justru untuk mendapatkan kestabilan. Itu yang membuat cita rasanya cenderung konservatif.
Menekannya untuk melakukan apa yang kita inginkan, akan membuatnya menjadi musuh besar kita. Bujuk dengan cara yang halus, maka kegigihannya untuk menjaga kestabilan akan sangat bermanfaat dalam relasi kalian. Taurus termasuk pecinta damai dan suka menolong. Kamu bisa mengandalkannya untuk menyelesaikan semua masalah yang dihadapi. Berjanji dengannya berarti kita harus menepati.
Karena tidak suka mencampuri urusan orang lain, maka Taurus bisa menjadi teman yang menyenangkan. Baginya keluarga adalah nomor satu. Sebagai orang yang stabil, dia hanya percaya hal-hal rutin dan sudah diketahuinya, sehingga dia tidak mampu menyelesaikan masalah-masalah yang baru, dan disaat itulah dia butuh bantuan kita.


Jika kamu Gemini:
Si tidak stabil

Gemini adalah orang yang cepat belajar, karena bahasa adalah hal yang penting. Karena itu Gemini selalu mendapat pemahaman dari informasi yang ia terima. Tetapi, ia termasuk orang yang tidak stabil, sehingga sering bereaksi sesuai dengan suasana hatinya sendiri.
Dia orang yang berpengetahuan dengan pikiran yang cepat dan semangatnya untuk tetap bersenang-senang membuat dia memiliki pesona dan karisma yang alami. Dia juga punya banyak ide dan dengan spontanitasnya dia dapat menarik perhatian sekitarnya. Dia juga energik dan murah hati. Satu-satunya yang menyebalkan adalah sikapnya yang plin-plan.
Gemini adalah orang dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Karena itu pula dia tidak akan bisa duduk diam, bahkan mungkin untuk waktu tiga menit. Hal ini juga yang membuatnya tidak bisa bertahan dengan satu situasi atau dengan orang yang sama secara terus-menerus. Dia menyukai petualangan. Baginya, situasi baru, tempat baru, orang baru, masalah baru adalah sesuatu yang menarik.


Jika kamu Cancer:
Si pengingat

Biasanya, Cancer adalah orang yang sensitif. Suasana hatinya mudah berubah. Namun bagi banyak orang itu malah menarik perhatian dan membuatnya terlihat memesona. Dia lebih suka menunggu daripada berjuang untuk mendapatkan yang dia inginkan. Itu dilakukan karena dia tidak suka ditolak sampai dia melindungi dirinya dengan sikap yang dingin.
Cancer mempunyai intuisi yang kuat, dan dia bisa menduga pikiran dan perasaan orang-orang yang dia temui. Dia bisa menjadi agresif luar biasa jika ada yang menangtangnya. Di sisi lain, dia juga menggunakan imajinasinya untuk hal-hal yang bernuansa humor, sehingga dapat membuat orang lain tertawa dan terhibur.
Ketenangannya dalam menjaga harmoni membuahkan kesabaran dan ketelitian dalam cara menjalankan hidup. Namun karena dia orang yang bergantung pada suasana hati, maka dia sangat protektif pada perasaannya. Mereka takut dicemooh, sehingga mereka lebih suka bekerja tanpa diketahui orang lain. Mereka juga bukan orang yang berani mengambil risiko. Dia menyimpan semua rasa sakit hati dan mengingat sambil menunggu kesempatan untuk membalas.


Jika kamu Leo:
Si pemimpin

Rasa percaya diri yang tinggi adalah hal yang sudah dimiliki Leo sejak lahir. Keberaniannya untuk mengambil risiko membuat jiwa kepemimpinan akan tumbuh subur dalam dirinya, karena orang disekitarnya membuat keputusan berdasarkan tindakan yang dia lakukan. Hal ini semakin nyata karena dia mampu menyembunyikan rasa kecewa ketika mengalami kegagalan.
Leo senang menjadi pusat perhatian. Dia pandai mengatur dan membujuk orang untuk melakukan tindakan seperti yang dia inginkan. Sifat yang terus terang dan mudah marah memang terkadang membuat orang lain menjauh darinya. Tetapi kemampuannya menghadapi berbagai masalah dan berhasil memecahkan persoalan, membuat orang tetap menganggapnya pemimpin.
Hal yang paling membuat dia terluka bila kita tidak percaya pada kemampuannya dalam menyelesaikan tanggungjawab atau menjalankan kepemimpinan. Satu hal lagi yang paling hebat dari dirinya adalah bahwa tidak perlu khawatir dia akan mengabaikan janji yang sudah dia ucapkan. Dia juga suka melakukan perbuatan besar untuk membuatnya terkenal. Selain itu dia juga dikenal dengan kedermawanannya.


Jika kamu Virgo:
Si analisis berkepala dingin

Virgo adalah seorang perfeksionis sejati. Semua hal yang dia ketahui akan dianalisis olehnya. Sebagai seorang yang ingin sempurna, dia juga sangat memperhitungkan waktu, karena itu dia akan merasa sangat terhina jika dibuat menunggu terlalu lama. Semua harus benar-benar serba teratur, rapi dan prima. Dia suka mengkoordinasi semua hal, bahkan dengan tingkat di atas rata-rata.
Walaupun dia sangat hebat dalam mengatur orang lain, itu bukan hal yang suka dia banggakan. Akalnya yang panjang akibat kebiasaannya melakukan analisis, membuat dia cepat melihat cara pemecahan untuk setiap masalah. Di luar dia adalah orang yang sangat rendah hati, pendiam, dan tidak suka mencampuri urusan orang lain. Tetapi dialah orang yang sangat memerhatikan detail dari setiap hal dan berpendirian sangat teguh.
Dia mampu menyelesaikan masalah yang muncul karena kemampuan untuk tetap fokus. Dia memang mudah terluka bila dikritik walau sebenarnya dia sendiri suka mengkritik. Bila dia terluka, kita harus bersikap positif, ramah dan bersahabat untuk mendapatkan kembali hubungan yang baik dengannya. Bakat analitisnya membuat dia terlihat dewasa bahkan di usia yang sangat muda. Mereka tipe yang suka bersahabat, tetapi jangan heran jika dia menuntut kita untuk melakukan sesuatu secara prima, itu karena sikap perfeksionisnya.


Jika kamu Libra:
Si penuh pertimbangan

Segala hal harus dipertimbangkan dulu bagi Libra. Selalu ingin bersikap adil (walaupun sulit sekali untuk dilaksanakan) dan ini sering membuat dia dalam keadaan penuh kebimbangan. Dialah sang pencari ketenangan batin. Bila terjadi pertengkaran, mereka sering menjadi penengah dan membawa dalam damai.
Libra sangat peduli pada orang lain. Selain itu, dia berhati lembut dan penuh pengertian. Sifat yang agak menyebalkan adalah dia cenderung tidak bisa bersikap teguh dan cenderung mengalah karena tidak suka konflik. Oleh karena itu, tidak mudah melakukan pendekatan agresif kepadanya. Pendekatan yang persuasif akan lebih mengena, atau biarkan dia yang mendekati kita.
Baginya segala hal harus tetap harmonis dan dia mau mengorbankan dirinya untuk mendapatkan harmoni. Dia lebih suka berkompromi daripada mengendalikan orang untuk melakukan tindakan sesuai keinginan mereka. Dia jarang marah, dan biasanya kemarahannya adalah sesuatu yang sudah ia pendam sejak lama.


Jika kamu Scorpio:
Si gigih

Satu lagi teman kita yang perfeksionis, tetapi pesimis, karena dia sering sekali melihat sesuatu dari sisi pahitnya saja. Tetapi Scorpio selalu berusaha untuk mengurangi atau menghilangkan kelemahan dalam dirinya atau pun dalam diri orang di sekitarnya. Dia akan memperjuangkan itu dengan sangat gigih, karena suka bekerja keras.
Dia selalu berpegang teguh pada hal yang diyakininya, yaitu sebuh aturan dan etika. Dia juga seorang penolong yang penuh kasih, selama kita bersedia untuk mengikutinya untuk mengurangi kelemahan kita. Tetapi berusahalah untuk tidak bermusuhan dengannya, karena dia pendendam yang kejam dan sangat berbahaya!
Scropio cenderung pendiam dan rendah hati dan juga seorang yang dermawan. Dia pandai menjaga rahasia sekaligus orang yang suka mengumpulkan informasi. Selain itu, ia cermat dalam mengamati situasi. Dia tidak suka terlibat sesuatu tanpa persiapan yang matang. Sebagai pesaing yang sangat tangguh, seorang Scorpio butuh banyak persiapan untuk berkompetisi.


Jika kamu Sagitarius:
Si petualang

Intuisi yang tajam ditambah dengan sikap yang ramah, membuat seorang Sagitarius akan dengan mudah mendapatkan banyak teman baru. Mereke memiliki cara pikir yang positif dan membuatnya sering kali menjadi orang yang optimis.
Mereka tergolong kaum socialite, humoris, dan pandai membawa diri. Di antara 12 zodiak, Sagitarius adalah orang yang paling benci pada rutinitas karena itu membuatnya bosan. Dia mudah beradaptasi dengan lingkukan dan suasana baru, karena pada dasarnya dia sangat suka berpetualang. Bila tidak mendapatkan petualangan baru dalam satu bulan, maka Sagitarius akan lari dari kerutinan dan pergi ke tempat-tempat yang menarik atau bertemu lingkungan baru.
Sifat yang paling negatif dari Sagitarius adalah suka mengambil kesimpulan tanpa mencari informasi lebih banyak. Kadang-kadang, pujian dan kata-kata manis yang disukainya bahkan bisa jadi hal yang merugikan dirinya. Selain itu, mereka benci kewajiban, dan bagi beberapa Sagitarius pernikahan menjadi sesuatu yang membuatnya merasa dikekang dan tidak bisa bergerak bebas sesuai dengan kehendak hatinya.


Terima kasih kepada buku:
Smart in Personality_Armaya Junior

You Might Also Like

2 komentar

  1. mantap sekali mas artikelnya. bisa juga mampir ke blog zodiak taurus ya thank you!

    BalasHapus
  2. thanks ya artikelnya... bisa juga kasih tau tentang Pasangan Taurus

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images